SHALAWAT MENJADI SEBAB DI AMPUNINYA DOSA SI FASIQ

ADS GOOGLE

SHALAWAT MENJADI SEBAB DI AMPUNINYA DOSA SI FASIQ

Dede Ubed 16 February 0 komentar
Short URL:
Di antara keutamaan shalawat adalah bahwa shalawat itu bisa memberi syafa'at kepada orang yang membacanya,dapat menyelamatkan orang dari siksaan di akherat,juga dapat menghapus dosa yang Fasiq,sebagaimana yang di sebutkan dalam kisah di bawah ini.
Di riwayatkan bahwa ada seorang dari bani Israil yang banyak melakukan kejahatan,hampir semua masyarakat tahu kalau orang itu ahli maksiat,mulai dari berjudi,minum khamar,berzina dan merampok,sepertinya tidak ada kebaikan sedikitpun kepadanya,

belum lagi tingkah lakunya yang usil dan suka mengganggu orang,pendeknya selama hidupnya masyarakat di buat resah dan tidak nyaman,ketika ia meninggal dunia,tidak ada seorang dari masyarakat yang mau memandikan Jenazahnya dan tidak ada yang mau menshalatinya,mereka ber anggapan orang Fasiq ini tidak layak di mandikan,di shalati maupun di kubur dengan cara yang wajar karena kleakuan waktu hidupnya orang ini benar2 kefasiqannya melewati batas,oleh karena itu masyarakat melemparkan jenazahnya ketempat sampah.

SHALAWAT MENJADI SEBAB DI AMPUNINYA DOSA SI FASIQ 

Lantas Allah memberi wahyu kepada Nabi Musa as supaya memandikannya,men shalati dan meng kuburkan janazah orang fasiq tadi dengan cara yang wajar,sesungguhnya aku telah mengampuni dosa-dosanya".
Nabi Musa as lantas berkata:"Wahai tuhanku dengan amal perbuatan apakah sehingga orang ini engkau ampuni dosa nya".
Allah Berfirman:"Sesungguhnya dia pada suatu hari pernah membuka kitab taurat,ternyata di dalam lembarannya ada Nama Muhammad,lalu ia membaca Shalawat kepada Nabi Muhammad saw dan akhirnya dosanya di ampuni".
Abdullah bercerita:"Kami pernah mempunyai seorang pelayan yang melayani raja,sedang ia di kenal sebagai orang fasiq,pada suatu malam aku bermimpi melihat dia,dimana tangnya di letakan pada tangan Rasulullah saw,aku lantas bertanya kepada beliau:"Ya Rasulullah,orang ini termasuk orang Fasiq,tapi kenapa ia meletakkan tangannya di tangan mu?".
Rasulullah Menjawab:"Dia telah di ampuni dosanya,sedang aku memohonkan untuknya Syafa'at kepada Allah Ta'ala".
Kemudian Aku bertanya:"Ya Rasulullah,dengan sebab apa ia memperoleh kedudukan seperti itu?".
Beliau Menjawab:"Dia banyak membaca shalwat kepadaku dalam setiap malam,ketika hendak tidur ia selalu membaca shalawat 1000 kali untukku".

Orang Fasiq yang banyak berlumuran dosa dan noda dapat mecapai derajat yang tinggi karena membaca shalawat,bagaimana dengan orang-orang ahli ibadah,yang jauh dari kemaksyiatan?,jika mereka mau membaca shalawat maka derajatnya akan jauh lebih tinggi melebihi keutamaan yang di capai oleh orang Fasiq tersebut yang membaca shalawat.

ads
Posted by Dede Ubed, Published at 16 February and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi

Advertisement

IKLAN DISINI